Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Kursus Authentic Thai Cuisine di “Silom Thai” - Oleh Chef Hadi


Kursus  Authentic  Thai  Cuisine  di  “Silom Thai”               Oleh Chef Hadi

(Part. II)


Belajar memasak makanan Thai sama menyenangkan dengan menikmati makanan Thai. Ini yang dirasakan oleh Chef Hadi sambil berlibur menikmati wisata Thailand, ia tidak membuang waktu untuk kursus memasak beberapa makanan Thailand walaupun hanya  dua hari. 
Silom Thai menjadi tempat pilihan untuk belajar memasak makanan Thai oleh banyak wisatawan dari berbagai mancanegara. Berada dikawasan Jl. Silom, tempat kursus kuliner ini walaupun ukurannya tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman sebagai tempat belajar yang menyenangkan dan informatif. Berbagai hal tentang kuliner Thailand autentik diajarkan di sini.  

Biasanya kelas memasak Thai dimulai dengan tur ke pasar lokal untuk berkenalan dengan bumbu, sayuran, dan rempah daun unik yang banyak digunakan di dalam masakan Thai. Seorang pemandu dari sekolah memasak tidak hanya menjelaskan bahan, dia juga menjelaskan apa yang dapat mengganti bahan-bahan yang cukup sulit ditemukan.
“Sebenarnya ciri khas masakan Thai ini citarasanya cukup akbar dilidah, yaitu manis, asam, asin dan pedas, yang pasti penuh bumbu dan menyegarkan. Hanya saja ada beberapa bumbu wajib yang sering digunakan dalam masakan Thai seperti gula pasir, kacang tanah, kecap ikan dan cabe bubuk” ungkap Chef Hadi

Rasa penasaran terpuaskan ketika pemandu wisata bercerita lebih detail tentang bahan-bahan. Sebelum lupa waktu di pasar, peserta pun kembali ke tempat kursus. Sampai di kelas, hasil belanjaan diracik dengan teknik hands-on. Melalui praktik langsung, tentu akan lebih membekas di benak peserta dan saat mencoba lagi di rumah akan jauh lebih mudah. Dalam kelas ini, setiap peserta bisa belajar lima jenis masakan dengan waktu sekitar 4 jam.
Beberapa makanan Thai yang telah dibuat oleh Chef Hadi, seperti Tom Yam, Pad Thai, Kluey Khek (pisang goreng wijen khas Thailand), Steam Rice Mango, Spring Roll Thai, dan masih banyak lagi. Setelah memasak di pagi hari, makanan akan disajikan untuk makan siang. Peserta sekolah memasak Thai mendapatkan untuk menjaga buku resep mereka dan celemek sebagai souvenir. *Upi

Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar