Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Jumat, 16 Juni 2017

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Maju Sidang Pra Skripsi Gelombang II

Demi Raih Gelar Ahli Madya Pariwisata dari Akpar Majapahit

9 Mahasiswa D3 Program Studi Perhotelan Maju Sidang Pra Skripsi Gelombang II di Gedung Graha Tristar
SETELAH jeda selama tiga pekan, sidang pra skripsi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit kembali dihelat pihak Akademik. Tepatnya pada Rabu (14/06/2017) pagi, sembilan mahasiswa D3 Program Studi (Prodi) Perhotelan Akpar Majapahit maju sidang pra skripsi gelombang II di lantai 4 Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya.
 
Ujian pra skripsi gelombang II ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa sebelum meraih gelar akademik Ahli Madya Pariwisata (AMd.Par) dari Kampus Akpar Majapahit, almamaternya.
Sembilan mahasiswa itu adalah Leony Alverina, Giges Nohan Mahadewa, Stephanus Rendy Bellyarto, Silvia Yunita Poeguh, Ivander Bimantara Putra, Dwiky Darmawan Putra Yoelanda, Nugroho Prasetyo Putro Utomo, Hendy Putera Pranoto dan Steven Kartadjumito.
Untuk efisiensi waktu, maka sidang pra skripsi itu dibagi dua kelompok, yakni kelompok I terdiri dari Leony, Giges, Rendy, Silvia dan Ivander dengan dosen penguji Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par dan Ari Purwanto SSt.Par, MM. Sedangkan kelompok II terdiri dari Dwiky, Nugroho, Hendy dan Steven dengan dosen penguji Agus Soedarsono M.Par dan Effendi M.Pd.
Leony Alverina, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Fungsi Bahan Baku Coklat terhadap Mutu dan Performa Produk Pastry di Domi Deli Restaurant Surabaya di hadapan dua orang dosen penguji.
Sebelum maju sidang, Leony mendapatkan support dari R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Otje H. Wibowo SE, M.Par., dosen pembimbingnya dan beberapa rekan sejawat dari Prodi Perhotelan. ”Arahan dosen pembimbing dan support dari teman-teman menumbuhkan kepercayaan diri saya sebelum menghadapi sidang pra skripsi,” kata Leony, usai ujian pra skripsi kepada kru www.culinarynews.info, Rabu (14/05/2017) siang.
Dalam kesempatan itu, Leony juga menunjukkan catatan dari dosen penguji terhadap laporan pra skripsinya berupa revisi judul penelitian, teknik penulisan, pembahasan dan daftar pustaka. ”Meski tulisan saya harus direvisi, rasanya  plong, setelah sebelumnya saya harus melekan guna mempersiapkan sidang pra skripsi gelombang II,” ujar mahasiswi cantik kelahiran Surabaya 1996 silam itu sambil tersenyum.
Hal senada juga ditunjukkan oleh Giges Nehan Mahadewa, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan, seusai mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Motivasi terhadap Tingkat Produktivitas Kerja di Hotel Horison Forbis Cilegon, di hadapan dua dosen penguji, Hedy W. Saleh dan Ari Purwanto.
”Jika sebelum maju sidang, saya sempat nervous. Bahkan badan terasa panas dingin di ruang ber-AC sekalipun saya baru mendapat giliran kedua untuk presentasi di depan dosen penguji. Setelah sidang ini rasanya plong gitu,” tutur Giges.
Seperti  R. Paulus W. Soetrisno M.Par, dosen pembimbing dari Prodi Perhotelan, beberapa dosen pembimbing lainnya, Hardita Kusdharyanto M.Par, Bambang Sutrisno ST.Par dan Peter ST., juga tampak sibuk untuk membekali pengetahuan kepada mahasiswa bimbingannya sebelum maju sidang pra skripsi di lantai 4 Gedung Graha Tristar.
Nah, kehadiran dosen pembimbing itu diapresiasi oleh sejumlah mahasiswa Prodi Perhotelan yang maju ujian pra skripsi gelombang II, seperti Rendy, Silvia, Ivander, Dwiky dan Hendy setelah Leony dan Giges dari Prodi Perhotelan, maju sidang lebih dulu. 
Usai Giges, giliran Stephanus Rendy Bellyanto yang maju sidang untuk mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Varitas Produk Barista terhadap Minat Beli Pelanggan di Domi Deli Restaurant Surabaya di hadapan dua dosen penguji. Dalam menyusun laporan pra skripsinya tersebut, Rendy dibimbing oleh R. Paulus W. Soetrisno dan Dewi Mariyanah M.Par.
”Untuk menyelesaikan laporan pra skripsi itu, saya butuh waktu sekitar empat sampai lima bulan sejak pengajuan judul proposal sampai disetujui oleh dosen pembimbing sebelum maju maju sidang pada pekan keempat bulan Mei 2016,” kata mahasiswa kelahiran Nganjuk, April 1996 silam, sebelum maju sidang pra skripsi kemarin siang.
Selanjutnya yang maju adalah Silvia Yunita Poeguh. Mahasiswi kelahiran Banyuwangi Juni 1994 yang akrab disapa Silvia itu mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Peranan Pastry Section dalam Meningkatkan Penjualan di 360 Vintage Kitchen di hadapan dua dosen penguji. 
Sementara itu, dalam menyusun laporan pra skripsinya tersebut, Silvia dibimbing oleh R. Paulus W. Soetrisno dan Imania Ayu Wulandari SSt.Par. ”Usai sidang pra skripsi, saya mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing yang tiada henti memotivasi saya untuk menyelesaikan laporan ini,” tandas mahasiswa cantik berpenampilan kalem ini kepada kru www.culinarynews.info
Terakhir giliran yang dianggil masuk ruang sidang adalah Ivander Bimantara Putra. Mahasiswa kelahiran Jember, Desember 1995 itu mempresentasikan laporan pra skripsi di hadapan dua dosen penguji yang berjudul Cara Penyimpanan yang Mempengaruhi Mutu dan Kualitas di 369 Shanghai Dumpling & Noodle Surabaya.
Selama menyusun laporan pra skripsinya tersebut, Ivander dibimbing R. Paulus W. Soetrisno dan Imania Ayu Wulandari, sejak pengajuan judul pra skripsi hingga selesainya penulisan laporan ini yang dilakoninya selama 6-7 bulan yang lalu.
Sementara itu, di ruang sidang yang lain, giliran Dwiky Darmawan Putra Yoelanda, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan dari kelompok II, yang dipanggil kali pertama untuk masuk ruang sidang pra skripsi di Lantai 4 Gedung Graha Tristar Surabaya, Rabu (14/06/2017) siang.
Dwiky sapaan akrabnya, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Upaya Bakery Section dalam Menjaga Kualitas Produ Roti di Domi Deli Restaurant Surabaya di hadapan dua dosen penguji, Agus Soedarsono dan Effendi. 
 
Usai sidang, Dwiky menyatakan rasa syukurnya karena jadwal maju sidang pra skripsi siang itu relatif tepat waktu. Sementara itu selama menyusun laporan pra skripsinya tersebut, mahasiswa kelahiran Sidoarjo, Juli 1995 silam tersebut dibimbing oleh R. Paulus W. Soetrisno dan Otje H. Wibowo. 
Setelah Dwiky, giliran yang maju sidang adalah Nugroho Prasetyo Putro Utomo. Nugroho diuji oleh  Agus Soedarsono dan Effendi.  Nugroho, demikian ia biasa disapa, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Tampilan Makanan terhadap Daya Tarik Konsumen Imari Restaurant di Hotel JW Marriott Surabaya, yang dibimbing Yanuar Kadaryanto SSt.Par, MM dan Peter ST.
Selanjutnya yang mendapat giliran maju sidang setelah Nugroho adalah Hendy Putra Pranoto Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan kelahiran Lumajang Juni 1996 silam ini mempresentasikan laporan pra skriksinya yang berjudul Pengaruh Sanitasi & Hygiene Peralatan terhadap Kelancaran Kerja di Kitchen Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, di hadapan dosen penguji, Agus Soedarsono dan Effendi.
Terakhir yang maju sidang pra skripsi gelombang II adalah Steven Kartadjumito. Mahasiswa kelahiran Semarang Januari 1996 silam itu mpresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Mekanisme Kerja Banquet Kitchen & Store Mempengaruhi Kelancaran Kerja di Hotel Bumi Surabaya City Resort. Untuk menyusun laporan pra skripsinya itu, Steven dibimbing R. Paulus W. Soetrisno dan Imania Ayu Wulandari.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tristar Institute....  "Be a Professional Chef"

-Tristar Institute -
School of Culinary - Baking Pastry Art, Food Technology, Hospitality, Cruise, D3 Hotel & S1 Food Technology.

Tristar Institute:

*Tristar Institute Bogor
Jln. Raya Tajur No 33, Bogor
Telp: 0251-8574434, 081217929008 PIN: 53B4EFD8
082231372022 PIN: 2A6A1F4E.

*Tristar Institute BSD
Jln. Pahlawan Seribu - Raya Serpong Ruko BSD Sektor 7 / Blok RL 31-33
Telp: 021-5380668, 081232539310. PIN: D34223AE.

*Tristar Institute Kota Wisata Batu
Jln. Bukit Berbunga 10 Batu
Telp: 0341-3061525, 081232539310 PIN: D34223AE.

*Tristar Institute Kaliwaron
Jln. Raya Kaliwaron 58 - 60 Surabaya Telp: 031 5999593, 082230059993. 08585895799993.
Pin: 5BOD4B28. 595410A.

*Tristar Institute Surabaya
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya Telp: 031-8480821-22. 081357866283. 0812 3163 6380. PIN: D369634B, D30D351C

Tristar Institute memberikan ruang belajar bagi Anda yang ingin menjadi profesional chef.... Come & join us !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar