Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Minggu, 26 Juni 2016

UKM Binaan Akpar Majapahit Sediakan Aneka Snack dan Kue Kering Sambut Idul Fitri

Mitra Binaan Akpar Majapahit Berburu Berkah Ramadan 2016 

Usaha Kecil Menengah Binaan Akpar Majapahit Sediakan Aneka Snack dan Kue Kering Sambut Idul Fitri
MENYAMBUT Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 6-7 Juli 2016 mendatang, tidak disia-siakan oleh usaha kecil menengah (UKM) yang menjadi mitra binaan Kampus Akpar Majapahit, untuk berburu berkah Ramadan dengan menyediakan aneka snack dan kue kering (biskuit) kepada masyarakat.

Salah satu UKM binaan Akpar Majapahit adalah warung Janur Kuning, yang sehari-hari menyediakan aneka gorengan, mie instan dan es kelapa muda di depan kampus Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, sejak pertengahan Ramadan atau 15 hari menjelang Idul Fitri yang akan datang, menambah ragam mata dagangannya dengan menyediakan aneka snack dan kue kering (biskuit) di lapaknya.
Menurut Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus Soetrisno M.Par., atensi yang diberikan pihak kampus terhadap UKM binaan Akpar Majapahit merupakan salah satu bentuk kepedulian lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah payung Tristar Group. 
”Aneka snack dan kue kering seperti roti kaleng (biskuit), roti kabin, kuping gajah, stick balado,  nastar, kastengel, beberapa jenis permen, tersedia di warung Janur Kuning. Aneka snack dan kue kering itu dipasok oleh pihak kampus. Harga aneka snack dan kue kering itu dipatok mulai Rp 15 ribuan per pack,” kata Paulus Soetrisno di dampingi Elizabeth, staf akademik dari Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, Jumat (17/06/2016) sore.
Aneka snack dan kue kering yang dipajang di warung Janur Kuning itu selain membidik para pengguna sepeda motor yang lewat Jl Raya Jemursari, juga karyawan perusahaan di kawasan Jemursari, termasuk perusahaan yang masih satu kompleks dengan Kampus Akpar Majapahit.
Masih kata Paulus Soetrisno, selama bulan Ramadan tahun ini, pihaknya juga melibatkan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan –terutama mahasiswa Semester 2 Reguler--  dalam kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Insanul Kamil kawasan Tropodo Sidoarjo.
Dalam kegiatan baksos tersebut, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit menyalurkan bantuan berupa sembako dan mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dari panti asuhan tersebut pada Selasa (14/06/2016) petang.
Tidak hanya itu, pihak panitia juga menghelat buka puasa bersama yang dihadiri oleh segenap Civitas Akademika Akpar Majapahit, mulai pucuk pimpinan sampai karyawan yang mengambil tempat di lantai 4 Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (16/06/2016) lalu.
Kegiatan sosial mahasiswa tersebut dipungkasi dengan acara bagi-bagi 100 paket takjil di depan kampus. Paket takjil –berupa tahu isi goreng dan es cao-- tersebut diberikan kepada pengguna sepeda motor, tukang becak dan pemulung  yang lewat di depan kampus pada Jumat (17/06/2016) petang. 
“Secara keseluruhan saya melihat bakti sosial mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit berjalan sukses. Saya juga memberikan apresiasi tinggi atas kekompakan panitia dan mahasiswa demi menyukseskan bakti sosial tersebut,” kata Paulus, sapaan akrab Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit, yang disebut-sebut sebagai inisiator di balik suksesnya kegiatan baksos tersebut.
Sebagai dosen pembimbing mahasiswa D3 Prodi Perhotelan, baik selama beraktivitas di kampus maupun di luar kampus, pihaknya tiada henti memotivasi anak didiknya itu untuk tampil beda dan memanfaatkan momentum dalam setiap kiprahnya. Kebetulan sekarang ini bertepatan bulan suci Ramadan, maka mahasiswa diarahkan mengemas acara bakti sosial, buka puasa bersama dan bagi-bagi paket takjil.
”Tujuannya dari semua kegiatan positif itu untuk memberi nilai tambah (added value) bagi masing-masing personel mahasiswa agar tidak segan-segan mengaktualisasikan diri karena dari pengalaman empiris ini sangat bermanfaat mengingat hal itu bisa diaplikasikan dalam kehidupan riil di masyarakat,” tandas Paulus, merendah.
Upaya memotivasi mahasiswa tidak berhenti pada saat menggelar bakti sosial saja, ketika praktik table manner di hotel berbintang, acara studi tour ke luar kota maupun luar negeri dan praktik kewirausahaan di kampus pun dirinya senantiasa menyemangati mahasiswa agar menjadi pribadi-pribadi unggul. 
”Dengan demikian, setiap lulusan Akpar Majapahit, eksistensinya bisa diandalkan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif. Mereka diharapkan bisa mewarnai dan mengisi setiap peluang kerja di industri pariwisata dan perhotelan sekaligus bisa menjaga nama baik almamater,” pungkasnya.
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar