Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Rabu, 22 Juni 2016

Merajut Kebersamaan, Menikmati Lezatnya Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Akpar Majapahit

Kiprah Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Isi Ramadan 2016

MeraMerajut Kebersamaan, Menikmati Lezatnya Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Akpar Majapahit 
SETELAH sukses menghelat acara bertajuk ”Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Puasa Bersama dengan Anak Panti” di Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil, kawasan Tropodo Surabaya, Selasa (14/06/2016), mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Mahapahit Semester 2 Reguler, kembali mengadakan kegiatan ”Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Akpar Majapahit” di lantai 4 Gedung Graha Tristar, Kamis (16/06/2016) sore.

Acara kemarin sore itu dihadiri Asisten Direktur II Bidang Keuangan dan Umum Otje Herman Wibowo SE, M.Par, Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Mafthucha Dipl.Hot., M.Par, Kaprodi D3 Perhotelan R. Paulus Soetrisno M.Par., dan Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Dewi Mariana M.Par. 
Selain itu sejumlah dosen Akpar Majapahit seperti Hardita M.Par, Agus Sudarsono M.Par, Drs Effendi M.Pd, Imania Ayu Wulandari ST.Par, Kabag Perpustakaan Soehardi Irawan, AMd.Perpustakaan, dan beberapa staf akademik Akpar Majapahit juga bergabung bersama mahasiswa dan undangan yang lainnya di lantai 4.
Tak ketinggalan seluruh panitia Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Akpar Majapahit,  mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, perwakilan mahasiswa dari Akpar Majapahit Kaliwaron, dan tim dari Multimedia Akpar Majapahit meramaikan kegiatan tersebut.
Sementara itu kedatangan ustadz Ficky Adriansyah dan ustadz Wibowo dari Surabaya, menambah antusias  undangan untuk mengikuti tausiah Bulan Suci Ramadhan 1437 H yang dikemas ala pesantren kilat dan diulas secara serius tapi santai (sersan). 
Kuliah 30 menitan yang disampaikan ustadz Ficky Adriansyah itu dimulai pukul 17.00 hingga pukul 17.30-an. Tausiah tersebut sudah termasuk sesi tanya jawab terkait hal-hal yang aktual di kalangan mahasiswa yang dipaparkan oleh ustadz Wibowo seperti pacaran ditinjau dari sisi pendekatan agama (Islam), bagaimana bersikap jujur, tidak berkata bohong, berbakti kepada orang tua termasuk guru (dosen) di kampus. 
Dalam kesempatan itu, juga disinggung tentang upaya menebar kebaikan dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama selama bulan suci Ramadhan. Ustadz Ficky Adriansyah maupun ustadz Wibowo memberikan dua acungan jempol kepada mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, khususnya pihak panitia, yang dinilainya sukses menghelat bakti sosial bersama anak-anak panti asuhan, acara buka puasa bersama dan bagi-bagi 100 paket takjil guna mengisi kegiatan Ramadhan di kampus.
Kepada kru www.culinarynews.info, Ketua Panitia Kokoh Fitri Hariyanto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama civitas akademika Akpar Majapahit ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kebersamaan dan tali silaturrahim antarcivitas akademika Akpar Majapahit, baik hubungan antara jajaran direksi, bidang akademik, staf/karyawan dan para mahasiswa di lingkungan Akpar Majapahit.
”Kami ingin mahasiswa yang lulus dari Akpar Majapahit menjadi pribadi-pribadi yang unggul, tidak hanya di tingkat regional dan nasional, melainkan juga internasional karena industri pariwisata dan perhotelan ruang lingkupnya global,” tandas Kokoh Fitri Hariyanto di dampingi Sekretaris Panitia Nur Sakinah S. dan Sie Dokumentasi Angela Merici Intan, usai shalat Maghrib berjamaah di lantai 4, petang kemarin.
Dalam acara buka puasa bersama civitas akademika Akpar Majapahit kali pertama ini, ada hal yang menarik, yakni ketika mempersiapkan menu makanan prasmanan yang akan disajikan untuk berbuka puasa dengan dipandu Chef Masario, asisten dosen Culinary Akpar Majapahit. 
Tidak hanya panitia yang sibuk memasak di dapur, tetapi juga beberapa dosen dan staf akademik juga turun tangan membantu masak menu prasmanan mulai mie goreng, cap jay, ayang goreng tepung, ayam kecap, penyetan tahu tempe, sambal bajak dan lalapan hingga membuat es cao dan teh hangat untuk minumannya.
Sementara itu, anggota panitia yang lainnya sibuk prepare untuk menata layout makanan, minuman, sendok dan piring yang disiapkan untuk berbuka di lantai 4. Mereka juga mempersiapkan sound system dan menggelar tikar dan karpet untuk  duduk lesehan para undangan yang menghadiri acara tersebut. Wow.., pokoknya serulah! Antara pihak panitia, mahasiswa dan dosen pembimbing terlihat kompak banget demi suksesnya acara tersebut.
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar