Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Jumat, 24 Juni 2016

Mahasiswa D3 Akpar Mahapahit Bukber Anak-anak Panti Asuhan Insanul Kamil

Kiprah Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Isi Ramadan 2016

 Sambangi Panti Asuhan Insanul Kamil, Serahkan Bantuan Sembako dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim

PADA Selasa (14/06/2016) sore, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester 2 Reguler, menghelat acara bertajuk ”Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Puasa Bersama dengan Anak Panti” di Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil, kawasan Tropodo Surabaya.


Acara sore itu selain dihadiri Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus Soetrisno M.Par, dosen D3 Perhotelan Hardita M.Par, juga melibatkan panitia baksos dan mahasiswa Akpar Majapahit (sebanyak 17 orang dari kampus) serta anak-anak yatim dan pengurus Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil.
Sejak kepanitiaan terbentuk pertengahan Mei 2016 lalu, maka seluruh anggota panitia yakni Kokoh Fitri Hariyanto (Ketua), Nur Sakinah S. (Sekretaris & Bendahara), Rochim dan Regita Klara (Sie Acara), Fikri Haekal dan Glenn Chaniago (Sie Perlengkapan), Muhammad Sulthon (Sie Konsumsi) dan Angela Merici Intan (Sie Dokumentasi) tampil all out mempersiapkan acara tersebut agar semuanya bisa berjalan lancar sesuai rencana.
Menurut Ketua Panitia, Kokoh Fitri Hariyanto, tujuan dibentuknya kepanitiaan ini untuk menyalurkan kelebihan rejeki dari orang-orang yang mampu tetapi supersibuk melalui kegiatan amal (bakti sosial) yang digagas mahasiswa. 


Panitia dengan sukarela memposisikan diri sebagai jembatan untuk menghimpun dan menyalurkan dana sumbangan itu kepada anak-anak Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil  Jl. Tropodo I Barat 292 Waru, Sidoarjo pada Selasa (14/06/2016).
Setelah bergerak sekitar tiga pekan lebih, panitia berhasil menghimpun sumbangan dari civitas akademika Akpar Majapahit --mulai Direktur dan Asisten Direktur, Kaprodi, dosen, karyawan dan kalangan mahasiswa-- sekitar Rp 1, 76 jutaan.
Sumbangan dari para donatur itu antara lain dialokasikan untuk pengadaan mie instan, tissue, gula pasir, beras, bubur instan, sabun, pasta gigi, pampers, susu bubuk, sirup, teh dan aneka snack (camilan). Sembako itu kemudian diserahkan panitia kepada Panti Asuhan Insanul Kamil pada acara buka bersama, Kamis (14/06/2016) lalu.
Selain itu, anggota panitia juga secara sukarela menyisihkan uang sakunya masing-masing untuk membelikan mie instan, pampers, aneka snack dan lain-lain guna melengkapi pengadaan sembako yang sudah diagendakan oleh pihak panitia.


Kegiatan mahasiswa ini mendapatkan atensi dari Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM. Juwono Saroso memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester 2 Reguler yang menjadi panitia baksos. Ia juga berharap untuk ke depannya anak panti yang disasar tidak hanya Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil melainkan panti-panti lain yang banyak tersebar di Surabaya dan sekitarnya.

”Anak-anak panti itu membutuhkan uluran tangan dari orang-orang mampu tetapi mereka sangat sibuk dengan pekerjaannya. Sumbangan dari orang mampu ini sangat berarti bagi anak-anak panti untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Saya angkat topi dengan kepedulian mahasiswa yang bersedia menyalurkan sumbangan tersebut,” kata Juwono, di ruang kerjanya, belum lama ini. 

Dalam kesempatan itu, Panitia baksos juga menyatakan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada siapa pun yang mendukung dan berpartisipasi aktif dalam memberikan sumbangan dana (menjadi donatur), demi suksesnya penyelenggaraan baksos yang dihelat oleh mahasiswa D3 Akpar Mahapahit selama bulan suci Ramadan 2016. Semoga semua amal baik Anda sekalian, memperoleh ganjaran yang berlipat di sisi-Nya.
”Setelah sukses menghelat acara baksos dan buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil, panitia masih punya dua agenda yakni buka bersama di Kampus bersama civitas akademika Akpar Majapahit pada Kamis (16/06/2016) dan bagi-bagi takjil di depan kampus,” tambah Angela Merici Intan, dari Seksi Dokumentasi kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar