Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Senin, 27 Juni 2016

Dukung Kegiatan HMPI, Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Ikut Bagikan 200 Paket Takjil

Aksi Sosial Mahasiswa Anggota HMPI Jatim Mengisi Ramadan 2016

Dukung Program Kerja HMPI, Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Ikut Bagikan 200 Paket Takjil di Depan Plaza Marina 
DUKUNG  kegiatan Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) Jatim selama bulan suci Ramadan 2016, tujuh mahasiswa D3 Akpar Majapahit –yakni Claudia, Adhitya, Sari, Rizki, Angel Intan dan Arvin— membagikan sekitar 200-an Paket Takjil kepada pengguna sepeda motor di traffic light depan Plaza Marina Surabaya Jl Raya Margorejo, Senin (20/06/2016) petang, pekan lalu.

Mahasiswa D3 Akpar Mahapahit itu bergabung dengan rekan-rekannya dari Akpar Satya Widya Surabaya, Steven, Alan, Yusuf dan Fahrizal, sedangkan mahasiswa dari Unair, UK Petra, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya, yang juga punya Prodi Usaha Perjalanan Wisata dan Perhotelan, berhalangan hadir.
Namun acara bagi-bagi 200-an paket takjil –berisi roti dan air minum dalam kemasan (AMDK)—tetap semarak, karena semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh 11 mahasiswa dari Akpar Majapahit dan Akpar Satya Widya Surabaya dalam mengisi kegiatan sosial selama bulan suci Ramadan tahun ini.
”Kami tetap commited mewujudkan program kerja HMPI Jatim dalam mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadan 2016. Sebelumnya, kami dari Akpar Majapahit Surabaya juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan baksos bersih-bersih Pantai Bolu-Bolu, Wediawu dan Lenggoksono di Teluk Bowele Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, pada 13-15 Mei 2016 lalu.
Acara yang dihelat oleh HMPI Jatim tersebut bertajuk: ”HMPI Jatim Peduli Bina Wisata Desa Purwodadi”. Di acara bakti sosial tersebut, mahasiswa Akpar Majapahit ini bergabung dengan puluhan mahasiswa lain dari Universitas Brawijaya Malang dan Akpar Satya Widya Surabaya, anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta masyarakat setempat yang peduli terhadap kelestarian lingkungan di kawasan objek-objek wisata alam (ecotourism) Indonesia.
Mahasiswa D3 Akpar Majapahit yang hadir untuk mengapresiasi kegiatan bakti sosial HMPI Jatim di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo Kab. Malang itu adalah Arvin, Aditya, Angel, Rochim, Rizki, Alex, Claudia, Eka, Sari, Ira dan Sarah. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa demi kemajuan industri pariwisata Indonesia di masa mendatang.
Agenda bersih-bersih pantai yang elok pemandangannya itu tidak lepas dari dampak booming spot wisata di destinasi wisata Kecamatan Tirtoyudo belakangan ini. Namun belum diimbangi oleh kepedulian pengunjung dalam menjaga kebersihan pantai dari tumpukan plastik, koran bekas, ranting pohon, dan sampah yang lainnya.
Nah, terkait dengan kegiatan bagi-bagi 200-an paket takjil yang dihelat HMPI Jatim, pihaknya bersama mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan Akpar Majapahit yang lain juga turun tangan dan bahu membahu bersama anggota HMPI yang lainnya demi suksesnya acara baksos tersebut.
Selama acara bagi-bagi paket takjil, akses Jl Raya Margorejo terutama di traffic light depan Plaza Marina memang sempat terjadi kepadatan namun tidak sampai macet. Arus lalu lintas di akses jalan tersebut  sempat melambat karena banyak pesepeda motor yang berhenti sesaat demi mendapatkan paket takjil gratis dari mahasiswa anggota HMPI Jatim.
”Acara bagi-bagi 200 paket takjil ini yang kami sasar terutama pengguna sepeda motor yang lewat traffic light depan Plaza Marina Jl Raya Margorejo, Senin (20/06/2016) petang, jelang buka puasa,” tandas Claudia, mahasiswi D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester 2 Reguler ini kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.
Demi suksesnya kegiatan bagi-bagi 200-an paket takjil yang dihelat HMPI Jatim, pekan lalu, pihaknya bersama mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan Akpar Majapahit yang lain, juga turun tangan dan bahu membahu bersama anggota HMPI yang lainnya sejak pengadaan takjil, mengemas roti dan minuman per paket hingga membagikannya kepada pengguna jalan.
Selama acara bagi-bagi paket takjil, akses Jl Raya Margorejo terutama di traffic light depan Plaza Marina memang sempat terjadi kepadatan namun tidak sampai macet. Arus lalu lintas di akses jalan tersebut  sempat melambat karena banyak pesepeda motor yang berhenti sesaat demi mendapatkan paket takjil gratis yang dibagikan  mahasiswa anggota HMPI Jatim.
Kemacetan kendaraan bermotor di akses Jl Raya Margorejo depan Plaza Marina tidak lama, hanya berlangsung sekitar 30 menitan, kepadatan lalu lintas sudah bisa terurai kembali, setelah agenda bagi-bagi 200 paket takjil tersebut selesai.
”Kami dari panitia acara bagi-bagi paket takjil HMPI Jatim mohon maaf jika kegiatan sosial tersebut mengganggu perjalanan Anda. Tapi, niat kami hanya satu yakni berbagi dengan pengguna jalan yang akan buka puasa tetapi mereka masih dalam perjalanan pulang ke rumah,” pungkasnya.
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar