Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Rabu, 18 Mei 2016

Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Implementasikan Mata Kuliah Leadership

Implementasikan Mata Kuliah Leadership

Mahasiswa D3 Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit  Tawarkan Acara ’’City Tour Surabaya’’
MAHASISWA D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit yang saat ini duduk di Semester VI mengajak 17 mahasiswa dari semester di bawahnya untuk  menyukseskan acara City Tour Surabaya pada Rabu (06/04/2016) pagi hingga sore hari. Kegiatan positif di luar kampus itu merupakan implementasi dari mata kuliah Leadership (Kepemimpinan) yang telah diajarkan di kelas.
Lima mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit yang ditunjuk sebagai panitia sekaligus tour leader (pimpinan rombongan tur)-nya adalah Glorian Mandagie, Endang Setyawati, Nadia Cyrilla Sari, Anis Roliana Putri dan Nimas Oktavianti.
Sementara itu 17 mahasiswa lainnya yakni Anita Permatasari, Eka Yuliany Kurniawati, Olga Claudia, Nikita Kinanthi, Diza Faiqotus, Sarah Ferina, Adinda Anastasia, Ryo Stanley, Rocky Alexander, Sari Julianti Ningrum, Dewa Ayu Kade Utami Dewi dan Andi Ira Isah (Semester II) serta Daniel Endra, Maily Chandra,  Munifah Bawazier, Dwita Puspa dan Yolanda Afitsa (Semester IV), juga dari Prodi UPW Akpar Majapahit, bertindak sebagai turisnya.
Kepada kru www.culinarynews.info, usai rapat pengarahan kepada peserta acara City Tour Surabaya, Glorian Mandagie mengatakan, kegiatan di luar kampus ini merupakan implementasi dari mata kuliah Leadership yang diajarkan di kelas. Kali ini dirinya dipercaya sebagai tour leader-nya.
”Nah, untuk suksesnya acara ini, saya dibantu empat orang rekan yang lain diplot menjadi tour guide-nya. Tugas sebagai tour guide (pemandu wisata) dibagi empat sesi, yakni sesi pertama selama di pemberangkatannya (pembukaan), sesi kedua selama perjalanan, sesi ketiga selama di objek wisatanya dan sesi terakhir perjalanan pulang usai mengikuti rangkaian acara City Tour (penutup),” jelasnya.
Dalam rapat pengarahan panitia yang dihelat pada Jumat (01/04/2016) siang di lantai 4 kampus Akpar Majapahit (Gedung Graha Tristar), disepakati bahwa peserta acara City Tour dikenai biaya Rp 190.000 per orang. Harga paket wisata sebesar itu sudah termasuk air mineral dan snack, makan siang, bus full AC + guide, tiket masuk objek wisata, biaya parkir, tol, donasi dan asuransi. Harga tidak termasuk pengeluaran pribadi, tips untuk pemandu wisata dan driver.
Objek wisata yang dikunjungi peserta acara City Tour antara lain Tugu Pahlawan, Museum 10 November, Museum Kesehatan, Jembatan Merah, Monumen Kapal Selam (Monkasel), Museum Kanker, Museum Surabaya dan melihat sejumlah bangunan cagar budaya yang lainnya.
Sementara itu kegiatan mahasiswa di luar kampus ini juga dipantau langsung oleh dosen pembimbing yakni Dewi Mariana M.Par dan Drs Gatot Harjoso. Kedua dosen ini akan menilai sejauh mana kemampuan pihak panitia sebagai tour leader maupun tour guide saat  mengawal peserta acara City Tour, sejak awal pemberangkatan hingga akhir acara tersebut.
”Saya akan menilai sejauh mana pihak panitia bisa mengimplementasikan mata kuliah Leadership yang telah diajarkan di kelas. Tidak hanya itu, untuk bisa meng-handle paket wisata dengan baik, mahasiswa telah dibekali tentang Tour Planing, Tour Programming dan Tour Guiding,” terang Dewi Mariana, yang juga Kaprodi UPW Akpar Majapahit.
 
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar