Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Minggu, 14 September 2014

Praktek Bisnis Kuliner @ Hizteria Cafe & Resto


UNTUK mendukung kegiatan praktik mahasiswa S1 Culinary Business Tristar Institute,
Matoa Holding selaku pengelola kampus yang berpusat di Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, membuka D’Hizteria Café &Resto di Jl Raya Rungkut Mapan FA-3 Surabaya, dalam acara grand opening yang dihadiri para kolega, dosen dan puluhan karyawan, 2 Juli 2014. Langkah cepat pihak Matoa Holding mengoperasikan D’Hizteria Café & Resto ini juga bertepatan dengan bulan puasa Ramadan 1435 H, sehingga keberadaan café tersebut juga diharapkan menjadi pilihan masyarakat yang ingin berbuka bersama keluarga dan klien.


 Café yang baru dua pecan lalu di-launching oleh Presdir Tristar Culinary,  Ir.Juwono Saroso itu juga menyediakan menu makan sahur karena juga bertepatan dengan gelaran putaran final FIFA World Cup 2014, dengan membuka program nonton bareng (nobar). D’Hizteria Café & Resto yang menempati lahan seluas 625 m2 disulap layaknya café dengan mengusung konsep Cozy Natural Classic yang focus pada sosok entertainment café. Makanya, café ini akan tampil beda karena setiap akhir pecan punya event menarik, seperti menghelat sushi festival, suki festival, barbeque party, challenges (lomba-lomba), juggling festival, pesta nasi goring super pedas, pesta aneka penyetan, festival aneka pasta. ”Nah, dengan konsep baru ini kami ingin meningkatkan kemampuan mahasiswa S1 Culinary Business bagaimana mengelola café dan resto dengan sentuhan beda dari yang sudah ada.



 Menu yang kami bikin pun cenderung menu fusion, tidak terikat pakem dan variannya banyak karena memadukan Chinese Food, Indonesia Food, European danAmerican Food,”kata Yuda Agustian, Leader D’Hizteria Café & Resto di kantornya, kemarin (26/6). Begitu juga dengan minumannya. Pihaknya menyediakan sajian healthy drink (pure tanpa gula), aneka variasi teh (China, Jepang dan local Indonesia), aneka variasi kopi se-Nusantara. Dengan konsep ini, pihaknya optimistis, mahasiswa S1 Culinary Business yang magang Akpar Majapahit yang magang di sini, punya pengalaman berbeda.




 ”Nantinya dari pengalaman magang di D’Hizteria Café & Resto ini, mahasiswa bias mengaplikasikannya di tempat lain atau buka café sendiri, karena lulusan S1 Culinary Business Akpar Majapahit memang kami siapkan untuk menjadi pengusaha sukses di bidang kuliner,” kata Yuda Agustian, yang sehari-hari juga menjadi dosen kuliner di Akpar Majapahit. Café ini diyakini bakal menjadi salah satu andalan Matoa Holding untuk menanggung untung dalam kiprahnya di lini bisnis kuliner yang berlokasi di kawasan perumahan menengah atas dan lokasinya dekat dengan kampus UPN Veteran Jatim, lembaga pendidikan dan perkantoran tersebut.

Selain untuk praktek Culinary Project mahasiswa S1 Culinary Business, Hizteria Cafe & Resto juga tempat pembelajaran bagi instruktur dan dosen yang akan diterjunkan untuk mengajar mahasiswa. Fasilitas sangat lengkap dan standar industri akan mencetak chef chef Handal dengan inovasi & kreasi baru. Penelitian & Pengembangan produk selalu dilakukan unt mendapatkan Menu yang Enak, Lezat & Bergizi. Dengan Biaya produksi yang lebih murah & efisien dan tampilan yang menarik & menggugah selera.


 Mengingat lokasinya yang cukup strategis, maka pengelola D’ Hizteria Café & Resto langsung membidik segmen anak muda (pelajar, mahasiswa dan eksekutif muda) sebagai customer potensialnya. Tidak menutup kemungkinan kalangan keluargamu dan juga bias merapat kemari, sebab café baru ini telah dilengkapi fasilitas seperti free wi fi untuk internetan gratis, VIP Room, tempat lesehan yang nyaman karena café ini mampu menampung 100 tamu sekaligus. ”Kami juga menyiapkan layanan antar (delivery order) sehingga customer yang malas keluar rumah, tetap bias menikmati makanan yang dipesan dengan harga terjangkau. Nah, tunggu apa lagi, ayo buruan merapat ke D’ Hizteria Café & Resto sekarang juga. Kami juga menyediakan takjil gratis bagi tamu muslim ingin berbuka bersama keluarga dan kolega,” terang Yuda, menutup pembicaraan.(ahn)

1 komentar:

  1. Sudahkah Kafe-mu menggunakan Greenpack sebagai pilihan dus makanan kamu? Kalau belum, coba deh baca keunggulan-keunggulan Greenpack di sini.

    BalasHapus