Mojokerto
Raya Jabon KM 07

Surabaya.
Jln, Jemursari 244.

Rabu, 27 Februari 2013

Akpar Majapahit Roadshow Pameran Pendidikan ke Beberapa Kota di Jatim

Road Show ke Beberapa Kota di Jatim


     MEMASUKI tahun akademi baru 2013/2014, lembaga pendidikan tinggi negeri maupun swasta mulai ancang-ancang membuka pendaftaran baru. Ini juga dilakukan Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit demi menjaring calon mahasiswa baru sebanyak-banyaknya.

   Sejak awal Januari 2013, Akpar Majapahit getol mengikuti berbagai pamerang pendidikan di Surabaya maupun luar kota di Jatim, untuk mengenalkan lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Eka Prasetya Mandiri ini kepada masyarakat.

Mahasiswa Perhotelan dan Pastri Saat Edu Fair


     Akpar Majapahit meramaikan Edu Fair 2013 yang digagas Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA Negeri dan Swasta se-Provinsi Jatim, melakukan gelaran Edu Fair 2013 di beberapa kota besar di Jatim. Gelaran pertama dilaksanakan Gedung Koperasi Wanita Kartika Candra Pandaan pada 26 Januari 2013.



     Road show Edu Fair 2013 berikutnya dihelat di Islamic Center Kompleks Perumahan Bojonegoro Jl Panglima Polim Bojonegoro pada 30 Januari 2013. Selanjutnya, tim marketing Akpar Majapahit kembali hadir sekaligus turut meramaikan Edu Fair 2013 di Banyuwangi, yang diselenggarakan di Gedung Wanita Paramita Kencana pada 6 Februari 2013.

Bupati Situbondo Dan Bu Anggit (Staf Akpar Majapahit)
Acara Pembukaan Oleh Bupati Situbondo

     Sehari setelah gelaran Edu Fair 2013 di Banyuwangi berjalan sukses, tim marketing Akpar Majapahit mengikuti gelaran Edu Fair 2013 di GOR Situbondo Jl Panglima Sudirman. Pemeran pendidikan yang dibuka resmi oleh Bupati Situbondo itu berlangsung meriah dan mendapat atensi luas dari masyarakat setempat.

     Setelah itu, Akpar Majapahit juga ikut menyemarakkan Edu Fair 2013 di Pamekasan Madura. Pameran pendidikan di Pulau Garam yang dilaksanakan pada 20 Februari 2013 itu mengambil tempat di Gedung Islamic Center Jl Trunojoyo, Pamekasan.

     Menurut Humas & Marketing Akpar Majapahit Anggit Krismahani, keterlibatan Akpar Majapahit dalam ajang Edu Fair 2013 yang diprakarsai MGBK SMA Negeri dan Swasta se-Provinsi Jatim antara lain bertujuan untuk mengedukasi orang tua (wali murid) dan calon mahasiswa baru tentang keberadaan dan keunggulan program studi Akpar Majapahit.




    Kedua, pihaknya ingin menjaring calon mahasiswa baru (maba) tahun akademi 2013/2014 sebanyak-banyaknya. Pasalnya, dalam setiap event pameran di kota-kota tersebut, pihaknya mematok target bisa menjaring 10 calon maba. ”Dalam gelaran yang telah kami ikuti, respons masyarakat luar biasa. Selain mengunjungi booth (stan) Akpar Majapahit untuk mencari tahu, mereka juga bebas mendapatkan brosur atau buka website kampus Akpar Majapahit,” terang Anggit Krismahani.

     Dan yang tak kalah pentingnya adalah, bagi calon maba keikutsertaan Akpar Majapahit dalam Edu Fair 2013 bisa membuka peluang bagi calon maba untuk memperdalam pendidikan kuliner, perhotelan dan pariwisata dilembaga yang telah mengantongi ijin dari Dikti Kemendiknas No. 4537/D/T/2008 tersebut.

     Sekadar informasi, tim dari Akpar Majapahit yang terlibat dalam road show Edu Fair 2013 adalah Anggit Krismahani, Cicilia, mahasiswa jurusan perhotelan dan pariwisata serta didukung staf bagian umum yang menyiapkan partisi pameran dan kendaraan. (*/ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar